1. MESIN CEPAT PANAS
Ini saya alami sendiri waktu pertama kali si satria FU datang dari
dealer. Tanpa basa basi, Langsung saya nyalain trus bawa jalan jalan
keliling komplek. Eh..paling baru sekitar 1 km, hawa panas mesin terasa
sekali sampai ke kaki. Padahal biasanya mocin kasea saya gak secepat ini
panasnya deh.. (ya iyalahhh…mocin 100cc gitu dibandingin ama FU..xixi)
Buat anda yang juga baru punya FU, apalagi yang tadinya biasa bawa
bebek < 150cc, jangan merasa aneh ato khawatir dengan panas mesin FU.
Juga tak perlu panik terus latah ikut-ikutan beli busi tipe dingin
dengan harapan mesin jadi lebih dingin. Bukannya adem malah fu anda jadi
susah idup nantinya, busi gampang koit, dompet pun kempes karena
keseringan beli busi baru..hehehe.
Sistem pendinginan Satria FU
(SACS) memang sangat bergantung pada adanya aliran udara yang masuk
melalui sirip sirip oil cooler, aliran udara ini kemudian digunakan
untuk 'mendinginkan' oli yang disirkulasi melalui jalur oil cooler. Jadi
wajar kalau dibawa jalan pelan atau macet, tiupan udara/angin kurang,
terasa sekali suhu mesin nya cepat meningkat drastis. Meski selama saya
memakai FU belum pernah sampai mengalami overheat, tapi sengatan hawa
panas ini memang mengganggu kenyamanan berkendara...
0 komentar:
PERHATIAN.!
Berikan Komentar Anda Tentang Artikel Di Atas!