Pasang Iklan Anda Disini
10 Kiat Diet Turunkan Kolestrol | Blog-Alfanetral
Lastest Movies :
Home » » 10 Kiat Diet Turunkan Kolestrol

10 Kiat Diet Turunkan Kolestrol

Posting By blog-alfanetral | Rabu, Desember 25, 2013

Alfanetral Blog - Penyakit jantung dan stroke merupakan dua penyakit paling mematikan di dunia yang salah satu penyebabnya adalah tingginya kadar kolesterol buruk dalam darah. Ayurveda merupakan pengobatan alternatif dari India yang ternyata juga memiliki kiat tersendiri dalam menurunkan dan menjaga kadar kolesterol buruk
dalam darah.

Kiat menurunkan dan menjaga kadar kolesterol dalam darah ala ayurveda bekerja dengan tujuan meningkatkan metabolisme lemak dalam tubuh, membantu kerja liver, menyeimbangkan pengeluaran enzim dari empedu sehingga membantu menjaga kadar koleseterol yang sehat dalam tubuh.

Berikut adalah 10 kiat tersebut :

1. Hindari mengonsumsi minuman yang diawetkan seperti alkohol atau cuka. Hindari juga makanan yang mengandung bahan kimia, pengawet, aditif, pewarna atau perasa buatan. Jenis makanan ini akan mengganggu efektivitas kerja organ liver (hati).
2. Konsumsilah makanan kaya serat seperti buah-buahan dan sayurmayur segar (terutama yang berdaun hijau), kacang-kacangan, bijibijian, dan sereal seperti oatmeal.
3. Kurangi konsumsi lemak dalam makanan Anda namun jangan tidak makan sama sekali. Fokus saja menghindari lemak jenuh seperti mentega dan minyak sawit. Hindarilah konsumsi lemak trans seperti yang banyak terdapat dalam margarin. Hindari juga konsumsi daging binatang berlebihan.
4. Daripada digoreng, tumislah makanan yang benar-benar segar dengan minyak tak jenuh seperti canola atau zaitun. Alpukat juga kaya akan lemak tak jenuh yang sangat baik untuk menurunkan
kadar kolesterol buruk.
5. Tambahkan konsumsi kenari dalam makanan Anda karena kaya kandungan lemak tak jenuh ganda sehingga mampu meningkatkan kolesterol baik (HDL) melawan kolesterol buruk (LDL) dalam darah.
6. Perkaya masakan Anda dengan beberapa bumbu seperti kunir, kunyit, jintan putih, ketumbar, adas, dan cengkeh karena mampu meningkatkan metabolisme lemak dalam tubuh.
7. Konsumsilah makanan kaya asam lemak omega-3 yang sudah terbukti secara ilmiah mampu menurunkan kadar kolesterol buruk seperti minyak flaxseed, minyak ikan, kenari, ikan makerel, selai kacang tanah, salmon, dan tuna. Jangan lupa untuk menggunakan minyak kedelai dan minyak canola yang juga kaya omega-3.
8. Minumlah banyak air hangat sepanjang hari untuk membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.
9. Tambahkan beberapa makanan kaya gandum utuh dalam diet Anda seperti misalnya roti atau biskuit gandum utuh.
10. Kurangi konsumsi garam dalam makanan.


Suka Artikel Ini? Bagikan :

0 komentar:

PERHATIAN.!

Berikan Komentar Anda Tentang Artikel Di Atas!

 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Copyright © 2016. Blog-Alfanetral - All Rights Reserved