Pasang Iklan Anda Disini
Kisah Seorang Tukang Penjaga Warnet | Blog-Alfanetral
Lastest Movies :
Home » , , » Kisah Seorang Tukang Penjaga Warnet

Kisah Seorang Tukang Penjaga Warnet

Posting By blog-alfanetral | Selasa, Januari 14, 2014

blog-alfanetral.com - Nama lengkap gue MUHAMMAD SAPUTRA HALIM biasa teman gue memanggil gue PUTRA dan ada juga yang memanggil gue UTUN. saya seorang penjaga warnet di Telaga KAB. Gorontalo, dalam menjaga warnet gue masih bener” buta dengan yang namanya komputer. namun gue tidak patah semangat dalam menjalani pekerjaan gue. gue berusaha belajar dan terus belajar. Jam waktu kerja gue dari 19.00 malem – 12.00 tengah malem. dan setelah jaga gue g langsung pulang ( emang g pulang ) :D , gue belajar tentang segala hal di warnet itu banyak ilmu , jaringan dan sebagainya. BOS gue baek hati, dia mengasih fasilitas untuk memakai PC client untuk media gue belajar. dan jasa bos gue tersebut ngk akan gue lupakan ( LUMAYAN ONLINE GRATIS ) :D

banyak kejailan yang gue lakukan kepada client ( khusus ADEK” / CEWEK ) :D . biasalah yang namanya Operat0r warnet send massage via biling ke PC client , dan adapun isi pesan tersebut adalah :

--> boleh kenalan g dek ?
--> boleh minta nope g dek ?
--> dach punya pacara belum dek ?
--> kapan” leh maen ke rumah ngk dek ?

Dan triknya kadang berhasil kadang ngk .

Warnet ni terbilang paling rame dri warnet-warnet lain, lengkap fasilitasnya, jadi gue beruntung banget, kerja sambil belajar gratis :D gue minta tolong ma kaka spupu gue, diajarin tuh ma yang nmanya BLOGGER. IKEL namanya,,dia kaka spupuku yang baik masternya BLOGGER kalo gue bilang.

Kenikmatan yang gue dapet diwarnet banyak banget, point utama, gue dapet ilmu banyak disini tentang computer, bisa gunain fasilitas yang ada secara gratis :D , online sepuasnya tentunya juga gratisssss.

Tpi ngk seterusnya gue seneng, kadang gue juga jenuh. Tiap hari depan computer ternyata ngk enak juga, apalagi kalo ada client yang cerewet. Hal yang paling ngk gue suka waktu banyak client yang ngerubutin gue, bukan karena ngerubutin gue minta foto atau tanda tangan tapi rebutan buat itu ini-lan semacam bgtu. Apalagi kalo clientnya rewel, mulai dari tawar menawar soal harga kayak di pasar, pembeli dan penjual terasi !__! karena kantong mereka pas-pasan. tapi semua itu gue jalanin dengan senyuman (sok baik hati).. :D

Gue kerja di warnet mau 3 tahun, ngk kerasa cepet banget. Padahal kalo di inget-inget perjuangan gue kerja di warnet itu kayak naik gunung berminggu-minggu, kehempas angin, keujanan, terus kelaparan tanpa makanan tpi gue mencoba dan berusaha untuk hidup, dan pada akhirnya gue nyampek puncak gunung itu… tapi sebelum gue sampai di puncak gunung itu pernah seseorang berkata kpda gue :

" DASAR TUKANG JAGA WARNET! KAMU ITU HANYA TUKANG JAGA WARNET JADI LOE NGAK BAKALAN SUKSES KAYAK GUE BEGINI YANG UDAH DUDUK SAMPAI DI PERGURUAN TINGGI "

di saat itu juga gue berfikir dan saya akan buktikan klo gue bisa sukses walau gue ini cuman tukang penjaga warnet yang ngak kaya pegawai yang tiap bulan terimah gaji puluhan juta rupiah.

Dari situlah gue dapat bnyak pengalaman tentang berkerja! jadi gue sekolah sambil kerja agar ngk buat orang tua gue susah ( Hidup mandiri) (y) ;)

ok sampai di sini dlu kisah gue!. THANK'S YOU ;)

PESAN GUE : ngk ada yang ngk mungkin kalo kita mau usaha,dan bersyukurlah dengan apa yang di berikan oleh tuhanmu, jangan pernah menolak takdirmu, don’t give up if u want all of your dream come true. Keep spirit and effort in your life (^_^)

Suka Artikel Ini? Bagikan :

1 komentar:

 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Copyright © 2016. Blog-Alfanetral - All Rights Reserved